Jumat, 27 Oktober 2017

Malam Sabtuan

Sebagai anak rantau alias mahasiswa, hangout bareng temen merupakan salah satu stress reliever yang bisa bikin mood up lagi karena akhirnya bisa curhat dari A sampe Z, apalagi sebagai mahasiswa semester tua yang galau skripsi.
Nah, kalo aku sendiri emang jarang banget keluar atau hangout bareng temen, paling-paling kalo keluar bareng itu accidentally karena emang udah bumpet dan diantara kita emang pengen cerita panjang lebar, dan itu bisa banget diitung jari palingan 3 bulanan sekali. Aku dan temen2 aku emang bukan tipe cewek-cewek yang doyan hangout ke cafe untuk sekedar ngomongin gossip, update snapgram kalo kita ngafe atau sekedar foto unya unyu layaknya remaja kebanyakan. Yes, we have so much to do in our own daily life, makannya kita bener-bener nggak bisa planning kapan bisa jalan bareng. Satu hal lagi, kita bukan tipe cewek-cewek unyu yang emang harus keluar kandang (re: kosan) setiap malam minggu, malah nih ya kita selalu menghindari malam minggu, why? karena jalanan bakal super hectic ramenya dan bikin mood males buat jalan-jalan, mending laptop an nonton film sambil nyemil deh. Yaaa... mungkin karena aku sama temen2 aku ini punya sifat yang sama sih, yep... basically introvert, yang emang ngomong kalo emang perlu ngomong. 
Malam sabtu ini, aku sama Nisa salah satu temen aku janjian buat keluar bareng pas ketemu liqo' di mushalla pagi tadi. Yaaa... karena kita emang udah juaarraaanng banget ketemu karena kesibukan kita nykripsi , dan malam ini kita kosong akhirnya kita putuskan untuk hangout bareng. Yaaa... seperti biasa kita saling curhat mengenai skripsi kita masing-masing, tentang dokter kita masing-masing, dan tentang masa depan penelitian kita wkwkwk. Ya .. gitu, menggebu-gebu, kayak jalanan cuma punya kita, terserah apa yang orang bilang kita rame banget 'BODO AMAT'.

Rabu, 04 Oktober 2017

ASUS VivoBook S510: Notebook Cerdas Generasi Emas Masa Kini



    Sebagai seorang mahasiswa pasti kita tahu donk kebutuhan primer apa yang harus kita punya?
Yap, laptop atau notebook sebagai perangkat yang kita pakai untuk mengerjakan tugas kuliah, organisasi bahkan sampai skripsi. Sebagai seorang mahasiswa yang kritis pasti kita harus tau donk laptop atau notebook seperti apa yang akan kita beli agar nantinya mendukung setiap pekerjaan yang kita kerjakan.
    Nah, baru-baru ini ASUS mengeluarkan produk terbarunya lo, yaitu Notebook ASUS VivoBook S S510. Produk notebook ASUS ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan notebook lainnya, antara lain dari segi design, harga, dan performanya. Design notebook ASUS VivoBook S S510 ini cocok sekali untuk digunakan kawula muda seperti kita yang memiliki mobilitas tinggi. Ketebatalan dan bobot notebook yang satu ini patut diperhitungkan karena ketebalannya hanya 1,79 cm dan bobotnya 1,7 kg. Selain itu layarnya yang berukuran 15 inch cocok untuk kita yang suka editting video, design grafis bahkan untuk nugas sekali pun. Audionya pun jangan diragukan lagi, notebook ini menggunakan "Stereo 1,6 W Quad-Speakers and Digital Array Microphone ASUS SonicMAster Premium Technology" yang akan menambah kepuasan kita saat mendengarkan musik.
Kecanggihan lain dari notebook ini adalah teknologi fingerprint yang mampu mendeteksi fingerprint pemiliknya sehingga tidak usah masuk perangkat melalui password. Fitur keamanan yang canggih ini menjamin keamanan data-data kita. 
    Performa notebook ini juga tak perlu dipertanyakan karena menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi 7 yang merupakan prosesor cepat, hemat energi, dan cocok digunakan siapa saja yang membutuhkan performa perangkat yang tinggi. Port USB 3.1 yang diberikan merupakan konektor USB terbaru yang mampu meningkatan kecepatan transfer data dan pengisian baterai. Warna yang ditawarkan oleh notebook ini adalah icicle gold yang menimbulkan kesan luxury dan elegan bagi siapa saja yang memilikinya. Lalu bagaimana dengan harganya? harga notebook ini cukup terjangkau yaitu 9 jutaan saja. Berikut spesifikasi Asus VivoBook S510. Let's check this one out


Spesifikasi Asus Vivobook S510 :
CPU
Intel Core i7-7500U
Operating System
Windows 10
RAM
8GB
RAM Upgradable to
8GB
Hard Drive Size
128GB SSD
Hard Drive Type
M.2 SSD
Secondary Hard Drive Size
1TB
Secondary Hard Drive Type
HDD
Display Size
15.6
Highest Available Resolution
1920 x 1080
Native Resolution
1920x1080
Graphics Card
Intel HD Graphics 620
gimana? tertarik tidak untuk membeli? Tunggu apalagi segera miliki ASUS VivoBook S510 sebagai notebook cerdas generasi emas masa kini. (Mon)


Senin, 02 Oktober 2017

Mountain


I always adore mountain. They are big,beauty, and has a sunrise. I love to see the mountain cause i will always respect to the journey to reach them. We decide to climb , so we decide to reach the top of our destination. I know to see the beautiful sunrise, the pretty dancing trees and also to see a big mountain we need a struggle, not just a "sttruggle' but we need the big one. Can you see? if we have already excuted our big struggle,... we'll see them... we'll see that beauty of our destination.

I Can't Thank You Enough!

Assalamualaikum semuanya..
hehe akhirnya bisa nulis di blog lagi setelah sekian lama bertapa di goa. Goa nya ganti tempat KKN nih ceritanya, wkwk bukan karna sibuk ngampus atau nge UKM lagi. Alhamdulillah masa-masa KKN udah terlewati. Tapi, buat posting kali ini aku nggak bakalan cerita tentang KKN's life gengs, tapi tentang ngampus day setelah KKN.
Jadi ceritanya, sekarang aku udah masuk di semester tua, yaps, 7th semester, semester dimana kita harus garap skripsi as the end task of being college student. Nah, alhamdulillahnya sih disaat temen-temen aku hectic ngerjain skripsi alhamdulillahnya aku udah agak nyante gara-gara udah start penelitian dulu. Hehe, kok bisa? caranya gampang sih, ngikut proyek dosen adalah koentjinya :D. Tapi gaes, sebelum aku melalui tahap ini, ada sedikit drama dan akhirnya aku bisa join proyek dosen.
Jadi, dulunya di semester 6 aku udah buat plan list penelitian aku di semester 7 tentang apa, start kapan dan rincian danana gimana. Aku nggak sendirian, jadi bikin plan list skripsi ini bareng salah satu soib aku. Plan list kita sangat amat matang, karena kita udah PDKT duluan ke kakak tingkat dan kita ngerencanain buat penelitian yg ngelanjutin penelitian si kakak kelas aku ini. Si mbak-mbak ini very excited ketika kita amat sangat niat udah bikin plan ini, dan dia langsung kasih semua bahan skripsian dia yg dulu. Yaaa... aku sama soib aku ini sangat optimis tentang penelitian kita nanti. Sampai pada akhirnya, aku harus berangkat ke Thailand buat lomba dan nggak tahunya kondisi kampus lagi memanas.