Kamis, 12 November 2015

A Way To Be The Real Doctor

Assalamualaikum..
Udah lama banget nggak nulis, entah se angker apa sekarang blog ini hehe. Hari-hari jadi hectic banget tanpa jeda walaupun weekend , sedih yaa...
Pengen cerita-cerita aja ah di postingan kali ini. Enaknya cerita kuliah aja hehe, banyak yang pengen di share nih, kali aja bermanfaat.

Well, here we start!
Kuliah di FK bener-bener menguras pikiran dan tenaga . Hari-hari cepet banget berlalu. Tiap hari sama aja kegiatannya, kalo nggak kuliah, tutorial, praktikum, skill lab, rapat... rapat... dan rapat.... sampe kenal banget sama pak satpamnya karena saking seringnya diusir-usir pulang gara-gara rapat kelamaan.
Pernah sih kepikiran gitu buat jadi apatis, yang berarti nggak ikut kegiatan selain akademik, cuma kuliah- pulang- belajar di kosan, gitu aja. Tapi kalo dipikir-pikir bosen juga kalo tiap hari belajar getol gitu tanpa kegiatan non akademis. Emang sih nilai akademis masih jadi patokan utama melihat tingkat kepandaian seseorang. Tapi soft skill juga nggak kalah penting untuk menunjang kesuksesan seseorang. 
Memang sih ikut kegiatan yang non akademis menyita waktu banget, apalagi buat mahasiswa FK, udah pelajarannya susah masih ditambahin organisasi yang nuntut kita buat ini, itu. Kadang merasa bersalah juga sih sama orang tua yang udah ngeluarin banyak biaya buat bayar sekolah di FK, sering banget kecapekan dan akhirnya nggak belajar padahal materi setiap hari jumlahnya seambrek. ppffttt....
Tapi senior-senior di UKM sering banget bilang kalo kesibukan di preklinik masih belom ada apa-apanya dibandingkan saat kita DM ataupun udah menyandang gelar dokter. "No problem kalo kalian sibuk di preklinik, buat latihan aja karna kalau kalian udah masuk FK pasti sampek kalian lulus kalian akan tetep kayak gini , SIBUK" .