Rabu, 05 November 2014

About 'Medley' and It's Meaningful Scenario

Pada tahu film Medley nggak? Film Indonesia sekitar tahun 2007 an gitu. Udah lama sih emang, tapi film ini recommended juga loh. Beberapa waktu lalu iseng cari video klip nya ten2five yang hanya untukmu, karena lagi tergila-gila ajasih sama lagunya hehe jadi kebawa pengen nonton MV nya. Nah, dari situ aku baru tahu kalo lagu hanya untukmu itu soundtrack salah satu film pada masanya #eaa ,.. yap! dan film itu berjudul Medley. Karena kepo jadinya aku searching juga filmnya dan langsung nonton juga hehe. Harap dimaklumi lah kalo gambarnya emang agak gelap-gelap gimana gitu, ya taulah ini film jaman kapan.. But don't judge the book by it's cover loh ya! Film ini menurut aku banyak ngasih pelajaran loh buat kita. Di film ini kita jadi sadar akan satu hal yaitu 'Bersyukur'. Tahu nggak kalo semakin banyak kita bersyukur maka nikmat kita akan semakin bertambah. Dan pesan implisit dari film ini kurang lebih seperti itu. Singkat cerita gini.... 

 


Kamis, 04 September 2014

Resume Strategi Belajar dan Mengatasi Masalah Belajar



RESUME SKENARIO 1
                           STRATEGI BELAJAR DAN MENGATASI MASALAH BELAJAR



Description: UNEJ .JPG






         Disusun oleh:
                 Kelompok Tutorial C
          FAKULTAS KEDOKTERAN
                                                              UNIVERSITAS JEMBER
      2014






A.    SKENARIO
SKENARIO 1
                 STRATEGI BELAJAR DAN MENGATASI MASALAH BELAJAR

            Dokter Surono adalah dokter lulusan dari Fakultas Kedokteran 20 tahun yang lalu. Dokter Surono praktek di kecamatan yang jauh dari kabupaten. Di kecamatan itu, tidak ada praktek dokter lain. Pasien di kecamatan tersebut mengenal dokter Surono sebagai pribadi ramah dan berempati kepada pasien-pasiennya, sehingga komunikasi antara dokter dan pasien terjalin dengan baik. Pemanfaatan gadget untuk mencari tahu hal-hal baru yang berkaitan dengan dunia kedokteran senantiasa dilakukan. Hal ini dilakukan sejak kuliah di Fakultas Kedokteran, belia dilatih agar mampu belajar seumur hidup (lifelong learning), self directed learning, belajar berdasar masalah (problem based learning) sehingga saat ini beliau lebih mandiri dalam menjalankan praktik kedokterannya meskipun terjadi perubahan pola penyakit dan pelayanankesehatan. Selain itu, Dokter Surono masih mengandalkan pengetahuan yang didapat semasa kuliah dan berdasarkan praktek selama ini.Dalam praktek kedokterannya, beliau selalu mendasarkan diagnosis dan terapi berdasarkan bukti (evidence based medicine).

Jumat, 29 Agustus 2014

Maroon Five-Nothing Lasts Forever

It is so easy to seeSangat terlihat
Dysfunction between you and me
Keretakan antara kau dan aku
We must free up these tired souls
Harus kita bebaskan jiwa-jiwa yang lelah ini
Before the sadness gets us both
Sebelum kesedihan menghampiri kita berdua 

I tried and tried to let you know
Berulang kali kucoba memberitahumu
I love you but I'm letting go
Aku mencintaimu namun 'kan kurelakan
It may not last but I don't know
Mungkin takkan berlalu namun aku tak tahu
Just don't know
Sungguh tak tahu

If you don't know then you can't care
Jika kau tak tahu maka kau takkan peduli
And I show up but you're not there
Dan aku datang namun kau tak ada
But I'm waiting and you want to
Namun aku menunggu dan kau ingin
Still afraid that I will desert you
Masih takut aku akan meninggalkanmu

Everyday with every word whispered
Tiap hari dengan semua bisikan kata 
We get more far away
Kita semakin jauh
The distance between us makes it so hard to stay
Jarak antara kita membuat kita sulit bertahan
But nothing last forever but be honest, babe
Namun tak ada yang abadi tapi jujurlah, kasih
It hurts but it may be the only way
Sakit rasanya namun mungkin hanya inilah caranya


Jumat, 27 Juni 2014

Brian McKnight-One Last Cry

   Pernah denger tentang Brian Mcknight nggak? Yap, penyanyi lawas tahun 90-an tepatnya tahun 1992, tahun dimana aku masih belum berbentuk alias belum ada di muka bumi hehe. Meskipun lagu ini lawas banget, tapi lagu ini nggak pernah hilang ditelan jaman loh. Terbukti masih banyak yang sering muterin MV dan lagu Brian baik di TV maupun radio.
   And this is my favourite, one last cry :). Try to listennnn yaaa,
oh ya sekedar rekom aja, dengerin lagunya paling asyik waktu malem2 mau tidur, saat suasana lagi sepi-sepinya. Rasaanyaaaa adeeemmm bangeetttt hehehe :D

 

Selasa, 22 April 2014

SPECIAL MOMENTS IN MY SPECIAL DAY (19 APRIL)

Maaf, sebenernya postingan ini dipublish tanggal 19 April.. heheh tapi molor 3 hari karena suatu hal. And this is my story about special moments in my special day :))


Nggak terasa banget, ternyata udah 19 tahun aja ngerasain kenikmatan hidup di dunia, harusnya udah bisa dewasa dan bijak dalam menyikapi suatu permasalahan.. eh tapi masih aja belum bisa jadi pribadi dewasa seutuhnya. 
Baru kali ini ngerasain ultah jauh dari orang tua dan rumah pastinya. 
Dulu kalo ultah, masih ada ibu dan ayah yang selalu siap sedia ngajakin keluar makan bareng hehe.. sekarang nggak lagi. Sekarang beda, ngerayain ultah di tempat yang benar-benar baru. Tapi tahu nggak? meskipun ini tempat yang baru, aku nggak ngerasa kalo ini baru lo,  :)
karena apa?karena disini aku punya keluarga kedua yang bener-bener bisa membuat aku senyaman rumah sendiri. Yap, my boarding house, dengan segala kesederhanaan, kebersamaan dan cerita yang ada di dalamnya membuat aku betah dan merasa nyaman dengan keluarga baruku ini. 

Sabtu, 12 April 2014

HiVi-Dear Friends

Friends is always be the ones who will spend a time and make a place to share some stories, laughs and problems. They always stand by your side, receive all the way you are, tell the truth, and never lie to make you a better one. And this song is special for you, for all of my friends :) *bighug*



dear my friend, you’re the joy in my life,your smile has brighten up my day,dear my friend, you got me through the lonely times,you’re lighten up my way   won’t you hear me say, i’ll be right away,  

when you need me all the way,   you are not alone, i am here for you,   and all you’ve got to do just listen

Selasa, 08 April 2014

WOW! Seorang Fotografer Mengklaim Memotret si Peri Kecil 'Tinkerbell'

Wow, Pria Ini Tangkap Gambar Peri 'Tinkerbell' Sungguhan yang Sedang Terbang?

Artikel discovery ini menurut aku menarik banget, karena judul aslinya mengatakan 'Wow,Pria ini menangkap gambar Tinkerbell sungguhan yang sedang terbang?'. Gimana nggak bikin penasaran coba, there is the real tinkerbell in this world? beneran nggak sih? biar kepo kalian terobati, yuk baca artikel berikut. Cekidot guys~


(source: DREAMERSRADIO.COM ) - Sebuah penemuan aneh tapi nyata kembali terungkap. Salah seorang professor yang merupakan dosen di Manchester Metropolitan University, Inggris bernama John Hyatt mengklaim bahwa dirinya telah mengambil gambar sekelompok peri sungguhan lewat kamera profesionalnya.

Rabu, 02 April 2014

APRIL, A Special Month Ever


Kangen ngepost di blog nih heheh rasanya udah lamaaaaa banget nggak nulis disini , *padahal sebenarnya nggak lama amat sih, 
Sedikit telat sehari emang postingan kali  ini, pengennya sih ngepost tanggal satu April kemarin eh tapi apa daya karena banyak hambatan dan rintangan -.- akhirnya baru sekarang deh nulisnya.
Well, postingan kali ini adalah tentang special month ever heheh yaps,.. APRIL. 
Buat aku April itu emang special month banget, kenapa? april adalah bulan dimana bunga sakura bermekaran. Hehe karna aku freak banget sama Jepang , jadi wajar aja yaa kalo aku excited banget bunga sakura mekar di bulan April.

Sabtu, 15 Februari 2014

Kamis, 13 Februari 2014

Ketika Seleb Hollywood jadi Tokoh Disney


Kalo lagi ada waktu senggang dikit , paling suka deh buka yahoo.com. hehe suka baca berita sama artikelnya. Nah, ini berita terbaru yahoo yang merelease foto-foto artis hollywood yang jadi tokoh disney. Karena foto-fotonya keren punya... makanya aku postingin di blog . Lets take a look



Penélope Cruz and Jeff Bridges as Beauty and the Beast



Olivia Wilde as the evil queen and Alec Baldwin as the magic mirror

Selasa, 04 Februari 2014

Kilas Balik Penerimaan Mahasiswa Baru 2013

Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau disebut juga dengan PTN adalah impian dari semua orang khususnya para siswa-siswi kelas XII yang nantinya ingin melanjutkan studinya di tingkat yang lebih tinggi (Universitas). Karena membludaknya jumlah pelamar PTN maka sejak beberapa tahun yang lalu Pemerintah membuat beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru. Contohnya saja di tahun 2013, ada tiga jalur yang dibuat diantaranya jalur SNMPTN Undangan dengan kuota 50%, SBMPTN(Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dengan kuota 30% , dan Mandiri dengan kuota 20%. Perubahan yang mencolok terletak di SNMPTN Undangan tahun 2013. Di tahun-tahun yang sebelumnya, siswa yang boleh mengikuti SNMPTN undangan dibatasi jumlahnya tergantung akreditasi setiap sekolah. Namun di tahun 2013 sudah tidak berlaku lagi aturan tersebut. 100% siswa siswi kelas XII boleh mengikuti SNMPTN Undangan.

Selasa, 28 Januari 2014

Unique Song From Lorde-Royals

[Verse 1]
I've never seen a diamond in the flesh
I cut my teeth on wedding rings in the movies
And I'm not proud of my address,
In a torn-up town, no postcode envy

But every song's like gold teeth, grey goose, trippin' in the bathroom
Blood stains, ball gowns, trashin' the hotel room,
We don't care, we're driving Cadillacs in our dreams.
But everybody's like Cristal, Maybach, diamonds on your timepiece.
Jet planes, islands, tigers on a gold leash.
We don't care, we aren't caught up in your love affair.

Minggu, 26 Januari 2014

Lagu Penambah Semangat Hari Ini, Sara Barreiles-Brave

You can be amazing
You can turn a phrase into a weapon or a drug
You can be the outcast
Or be the backlash of somebody’s lack of love
Or you can start speaking up
Nothing’s gonna hurt you the way that words do
When they settle ‘neath your skin
Kept on the inside and no sunlight
Sometimes a shadow wins
But I wonder what would happen if you

Recommended song : Let Me Go - Avril Lavigne feat. Chad Kroeger

[Avril Lavigne]
Love that once hung on the wall
Cinta yang dulu tergantung di dinding

Used to mean something, but now it means nothing
Dulu sungguh berarti, tapi kini tiada artinya

The echoes are gone in the hall
Gemanya tlah hilang dalam ruang

But I still remember, the pain of december
Tapi masih kuingat, rasa sakit di bulan Desember


II
Oh, there isn't one thing left you could say
Oh, tak ada kata yang bisa kau ucap

I'm sorry it's too late
Maaf, terlambat sudah

Selasa, 14 Januari 2014

Let's Sing with Tiffany Alvord

Hi readers ! *Just like i have so many readers -_- hehe. So i wanna tell you about a singer which is popular behind her covered song. Try to guess!!!
Mayb one of you will say 'boyce avenue',.. or maybe 'maddy jane'.. The answer is NO! 
So, who?? 
Yap,.. she is Tiffany Alvord, a 21 year-old singer/song writer from California. She is well known as a singer in youtube who covers lots of popular songs. Tiffany started posting cover songs and original songs on YouTube in April of 2008 as a 15-year-old. Today, she has over one million subscribers and a world-wide fan base. She has released two albums, My Dream and My Heart Is. All songs are written and composed by Tiffany. 



Here,.. some of her facts that was posted in her website http://www.tiffanyalvord.com

Selasa, 07 Januari 2014

Today's Playlist


You will be there, when I needed somebody
You will be there, the only one to help me
I had a picture of you in my mind
never knew it could be so wrong
Why'd it take me so long just to find
the friend that was there all along

Senin, 06 Januari 2014

Happy Holiday with My Beloved Mother

Liburan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu. Tua , muda semua merayakannya dengan suka cita , apalagi untuk para pelajar... hmmm pastinya liburan itu bagaikan diskon gede-gedean yang diburu oleh banyak orang.
Dan yang paling penting , liburan merupakan saat-saat dimana keluarga bisa berkumpul bersama menebus waktu yang tersita selama ini untuk pekerjaan dan aktivitas lainnya.
Hal tersebut juga berlaku untukku dan keluargaku, khususnya dengan ibu. Selama berbulan-bulan tidak bertemu akhirnya momen liburan beberapa minggu ini kami manfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama. Ibu memang sosok yang paling dekat denganku. Ibu bisa menjadi orang tua, kakak bahkan teman. Semua tentangku tak pernah beliau lewatkan, karena aku pun selalu terbuka untuk bercerita dengan beliau.
Liburan kali ini kami sempatkan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata. Ibu pastinya adalah orang yang paling heboh dan rajin saat menyiapkan segala keperluan untuk berlibur, meskipun 'packing' dianggap hal yang sepele, namun bagi beliau tidak. Persiapannya banyak sekali, mulai dari pakaian, makanan, obat-obatan, bahkan payung untuk antisipasi hujan pun tak ketinggalan beliau bawa.

Rabu, 01 Januari 2014

Bachelor Girl-Buses and Trains



Hey Mom
Why didn't you tell me
Why didn't you teach me a thing or two
You just let me go
Out into the World
You never thought to share what you knew
So I walked under a bus
I got hit by a train
Keep falling in love
Which is kinda the same
I've sunk out at sea
Crashed my car, gone insane
And it felt so good
I want to do it again