Jumat, 20 Desember 2013

Easy Listening with Deep meaning


Pernah nggak bernostalgia dengan lagu-lagu lama yang easy listening di radio? Kalo belum, coba deh suatu hari dengerin radio yang acaranya muterin lagu easy listening jaman dulu...
Kenapa mesti radio? karena menurut aku kalo kita dengerin radio kita nggak akan bosen dengan apa yang kita dengarkan daripada mendengarkan playlist yang itu-itu aja. 
Di jam-jam malam kayak gini, saat lagi bosen dengan tugas, radio merupakan salah satu pelarian yang tepat. Kenapa? karena di jam-jam malam mereka banyak memutarkan lagu-lagu lama yang easy listening.
Setuju nggak sih kalau lagu-lagu jaman dulu maknanya lebih mengena daripada lagu-lagu sekarang? Emang sih aku bukan seorang pengamat musik yang tahu segala seluk beluk tentang musik, tapi sebagai orang awam yang masih polos dengan musik dan nggak tahu apa-apa tentang musik -_- aku lebih lebih dan lebih suka lagu jaman dulu. Menurut pendapatku sih, lagu-lagu sekarang itu cuma sebentar 'enak didengernya' nggak lama ntar bikin bosen dan akhirnya dilupain gitu aja, karena makna lagu yang nggak begitu dalam.

Senin, 16 Desember 2013

Late Post : Korean Drama in My Opinion

Beberapa hari ini lagi addict2nya sama drama korea "the heirs" , awalnya males buat nonton tapi karena temen-temen kelas pada ngomong kalo drama ini bagus jadi pengen nonton juga. Tapi terbukti kok, Episode 1, emang beneran bisa bikin ketagihan untuk lanjut nonton episode berikutnya.
Cerintanya sama siiiihh.. tentang cewek dari keluarga kurang mampu yang diperebutkan dua orang cowok ganteng dari keluarga kaya. Padahal aku juga udah tahu kalo ceritanya bakalan kayak gini aja, tapi nggak tahu kenapa meskipun ceritanya bisa ditebak , drama korea punya sihir tertentu yang bikin penontonnya penasaran dan nggak bosen sama ceritanya. 

Kamis, 05 Desember 2013

Hanami Matsuri

Hanami  (花見) adalah salah satu tradisi tradisional Jepang yang populer baik di Jepang atau di dunia. Aktivitas utama dalam tradisi ini adalah menikmati keindahan bunga yang sedang mekar, dan pada umumnya bunga yang dimaksud adalah bunga sakura atau bunga plum (ume). Bunga sakura mekar diseluruh Jepang dari akhir bulan Maret hingga awal bulan Mei dan sekitar bulan Febuari untuk Pulau Okinawa. Biasanya jadwal merkarnya bunga sakura ini selalu diumumkan oleh badan cuaca di Jepang setiap tahunnya. Mekarnya bunga sakura selalu diawasi oleh orang-orang yang menanam bunga ini, karena waktu mekar bunga sakura hanya 1 atau 2 minggu saja.
sakura malam (yozakura)
Di dalam dunia modern sekarang ini, Hanami juga dapat berarti mengadakan pesta dibawah pohon pada siang atau malam hari. Hanami juga dapat berarti jalan-jalan di bawah pepohonan. Hanami yang diadakan pada malam hari juga disebut dengan yozakura (夜桜) atau sakura malam.

bunga plum/ ume
Sebuah bentuk kuno dari Hanami juga masih ada di Jepang, yaitu Umemi. Umemi mirip dengan Hanami, hanya saja yang dinikmati disini adalah bunga plum atau ume. Pada Umemi biasanya dihadiri oleh orang-orang berusia tua, karena Umemi tidak seramai Hanami yang banyak dihadiri oleh orang muda dan lebih meriah.

Selasa, 03 Desember 2013

Inside of My Boarding House




Tiba-tiba pengen nulis quote2 motivasi karena dapet inspirasi dari mas pembicara *lupa namanya di SE. Mas ini bilang, kalau apapun yang kita tuliskan itu pasti akan lebih menancap daripada hanya dipikirkan aja. Dan akhirnya aku juga ikut2an masang beberapa tulisan deh hehe dan yang pasti nggak lupa sama gambar absurdku :D