Jumat, 28 Oktober 2016

Liburan Tanpa Was-Was dengan Asuransi Perjalanan Travellin

    Travelling adalah aktivitas yang digemari banyak orang mulai dari yang muda sampai yang tua. Travelling digunakan sebagai ajang untuk melepas penat pasca berkutat dengan kegiatan sehari-hari yang membosankan. Selain itu travelling juga digunakan sebagai ajang untuk reuni dengan para sahabat yang lama tak bersua maupun ajang untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Akibat padatnya kegiatan sehari-hari membuat orang lebih suka untuk berlibur di hari-hari tertentu misalnya saat weekend. Nah, selain weekend, saat pergantian tahun pun juga menjadi waktu yang tepat untuk berlibur. Tidak terasa sebentar lagi sudah akhir tahun 2016, pastinya banyak orang yang sudah merencanakan ingin berlibur saat pergantian tahun. Tak disangkal lagi, jika saat pergantian tahun nanti jalanan akan penuh sesak dengan masyarakat yang ingin berlibur. 
    Namun sebelum kita berangkat untuk travelling ke tempat tujuan kita, akan lebih baik jika kita merencanakan dengan matang bagaimana liburan kita nanti. Pada umumnya, semua orang pasti akan lebih fokus untuk merencanakan tanggal, destinasi kuliner, destinasi wisata maupun transportasi saat berlibur nanti, padahal ada satu hal yang perlu dipertimbangkan juga lo. Asuransi perjalanan merupakan hal yang juga penting untuk masuk travelling list kita, baik saat destinasi wisata ke luar negeri maupun dalam negeri. Memang sih tidak ada seorang pun yang menginginkan adanya suatu tragedy saat bertamasya, namun apa salahnya jika kita lebih prepare untuk hal-hal yang tidak terduga.
    Nah, sekarang tak usah pusing lagi memikirkan bagaimana asuransi perjalanan kita nanti karena saat ini sudah ada Travellin. Travellin menawarkan asuransi perjalanan berbasis online. Travellin merupakan produk asuransi perjalanan dari Adira Insurance yang bermanfaat sekali untuk melindungi kita dari kerugian saat melakukan perjalanan luar negeri maupun domestik. Pembuatan asuransi perjalanan melalui Travellin pun sangat mudah, cukup dengan mengakses https://travellin.co.id. Di dalam web tersebut banyak sekali produk yang ditawarkan. Pada halaman pertama akan segera muncul kolom untuk mengisi data destinasi, meliputi tanggal keberangkatan, tujuan wisata serta jumlah orang yang akan melakukan perjalanan. Setelah mengisi data destinasi singkat tadi maka sistem dari Travellin akan memunculkan package yang sesuai dengan rencana travelling kita. Mudah bukan?


















Lantas apa maksud package yang ditawarkan tersebut?
Package perjalanan ada dua jenis, ada package luar negeri dan domestik atau dalam negeri. Package luar negeri pada Travellin ada tiga macam yaitu Worldwide Premiere, Worldwide Executive, dan Asia.
Mari kita review sebentar tentang masing-masing package tersebut.
Worldwide Premiere
Package ini memiliki keunggulan bisa diajukan dari negara mana saja serta memberikan benefit 100.000 USD. Di dalam package ini tersedia tiga golongan yaitu individu, keluarga, atau kelompok. Jika untuk proteksi individu, maka hanya perlu membayar 3.25 USD sebagai premi per harinya. Jika keluarga dan kelompok, maka premi yang dibayarkan sebesar 5 USD dan 3 USD per hari. 

Worldwide Executive
Keunggulan package ini adalah dapat diuangkan, dapat diajukan di maupun dari negara mana saja, serta memberikan benefit 50.000 USD. Pada package ini juga tersedia 3 golongan yaitu untuk individu, keluarga, kelompok. Premi harian yang dibayarkan untuk individu adalah sebesar 2.5 USD, 4 USD per hari untuk keluarga, dan 2 USD per hari untuk kelompok.

Asia
Package Asia disediakan untuk yang memang sering berpergian ke negara-negara di kawasan Asia. Ada tiga pilihan asuransi perjalanan untuk individu, keluarga, dan kelompok. Premi yang dibayarkan untuk individu adalah sebesar 1.5 USD per hari, 3 USD dan 1.25 USD per hari untuk keluarga dan kelompok.

Selanjutnya juga ada penjelasan tentang keuntungan yang akan kita dapatkan saat kita menggunakan Travellin. Caranya cukup dengan membuka laman package dan pilih package yang diinginkan. Misalnya seperti saya, saya membuka package Asia untuk melihat keuntungan yang saya dapatkan jika saya menggunakan Travellin.


   Pada gambar tersebut tertera banyak keuntungan serta limit yang disediakan oleh Travellin. Misalnya saat terjadi penundaan penerbangan kita akan mendapatkan besaran nominal maksimal 1000 USD dari Travellin. Selain tentang pembatalan, penundaan perjalanan, Travellin juga akan memberikan kompensasi pada kerusakan bagasi, perawatan medis, kecelakaan saat perjalanan dan masih banyak lagi.
    Selain package perjalanan luar negeri, Travellin juga memberikan package perjalanan domestik. Ada 2 pilihan untuk perjalanan domestik yaitu Domestic Gold, Domestic Silver serta Silver Plus.
Setelah kita mengisikan data destinasi singkat pada laman awal web maka nanti akan muncul package yang ditawarkan oleh Travellin. Biasanya akan muncul dua package yaitu Domestic Gold dan Domestic Silver. Premi yang dibayarkan untuk Domestic Gold adalah Rp12.000/individu dalam satu hari sedangkan premi Domestic Silver adalah Rp10.000/individu per hari. Cukup murah bukan?



    Gambar diatas merupakan keuntungan yang akan kita dapatkan jika kita menggunakan package domestik dari Travellin. Sama halnya dengan package luar negeri, Travellin juga memberikan keuntungan yang serupa pada package domestik. Mulai dari keterlambatan , pembatalan perjalanan, bagasi hingga perawatan medis saat terjadi kecelakaan dalam perjalanan semuanya tak luput dari proteksi Travellin. Keuntungan lain yang juga akan didapatkan jika kita menggunakan Travellin adalah adanya biaya panggilan emergency dan lain sebagainya. 
   Untuk mendaftarkan asuransi perjalanan pada Travellin, kita dapat mengisi form di laman Purchase. Disana, kita dianjurkan untuk mengisi formulir lengkap tentang data diri, dan rencana perjalanan kita nanti. Setelah itu akan muncul harga premi yang harus kita bayarkan. Ternyata pada Travellin ada diskon premi loh. Setelah itu kita bisa klik payment jika memang kita akan membayar premi. Mudah bukan?


    Laman selanjutnya yang tak kalah penting adalah laman Help. Laman ini bermanfaat sekali bagi kita yang masih belum jelas tentang apa maupun bagaimana produk Travellin. Di laman help ini disediakan bagi para pengunjung web yang ingin bertanya lebih detail tentang Travellin dan Travellin akan membalas pertanyaan pengunjung dengan segera via email. Selain itu juga ada FAQ yang intinya berisi tentang pertanyaan-pertanyaan singkat yang sering dibingungkan oleh para pengunjung web Travellin namun bedanya adalah di FAQ sudah terdapat jawaban dari Travellin.
     Lalu bagaimana cara claim di Travellin?


Caranya mudah, jika terjadi suatu tragedi pada perjalanan wisata, kita harus mengajukan claim maksimal 30 hari pasca kejadian. Setelah itu akses web travellin lalu klik login atau register atau select policy lalu isi formulir claim dan submit dokumen claim, atau kita bisa menelpon Adira care dengan nomer yang tertera pada gambar. Memang akan lebih baik jika kita register terlebih dahulu saat ingin menggunakan Travellin agar nantinya lebih mudah saat mengajukan claim asuransi. Tombol login/register ada di pojok kanan atas web Travellin.
    Sudah tidak diragukan lagi, perjalanan travelling kita akan lebih nyaman, aman dan tanpa was-was dengan adanya asuransi perjalanan Travellin. Jadi tunggu apa lagi, segera masukkan asuransi perjalanan dalam travelling list dan jangan lupa gunakan Travellin sebagai asuransi perjalananmu. Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi web Travellin di https://travellin.co.id.

Selasa, 07 Juni 2016

LET'S TALK ABOUT OUR REFLECTION

Bicara tentang jodoh rasanya nggak pernah ada habisnya, 
kalo dalam Islam 'Jodohmu itu cerminan dirimu", jadi  tingkah lakumu mencerminkan jodohmu kelak.
Bicara tentang jodoh, dulu waktu belum di FK punya cita2 banget "Enak kali ya punya 'teman hidup' anak FK", eh taunya setelah masuk ke FK angan2 jadul itu musnah wkwk..
malah pengen banget cari non FK, kenapa? 
eeemmmm mungkin karena aku tau cowok2 FK itu gimana HAHAHAH gausah dijelasin lah, pokoknya mereka TOO UNIQUE for me dan aku nggak bisa mengimbangi.
Buat aku yang terpenting adalah nyambung dulu, nyambung diajak ngomong ini itu, nyambung diajakin ngomong hal paling serius sampe hal yang paling simple dan konyol. Kalo udah nyambung itu gampang buat nyaman. Dan menurutku tingkat ke'nyambungan' dan 'kenyamanan' dr seseorang ke kita itu nggak sebanding dengan intelektual nya,... iya sih nggak bisa dipungkiri juga kalo anak pinter itu nyambung kalo diajak ngobrol masalah knowledge tapi nggak bisa dpungkiri juga mereka itu kaum yg lack of HUMOR, seriously.
Hehe tapi mungkin itu juga nggak berlaku sih buat semua org pinter tapi beberapa yg aku kenal itu kayak gitu dan akhirnya malah nyebelin --"
Bicara tentang jodoh..
Udah nemu belom???
Kalo ditanya gitu jawaban andalanku adalah "Belum nemu"
Buat aku di umur 21 bukan lagi waktunya main2, kenapa? yaaa simple sih karena aku cewek
Tau sendiri kan kalo tingkat usia sebanding dengan kesehatan reproduksinya, jadi buat aku nggak ada waktunya untuk main2, apalagi pacaran dengan embel2 "BIAR HAPE NGGAK SEPI"..
yaaa kalo masih SMP sih alasan itu masih bisa diterima, tapi kalo udah kepala 2 gini yaa mikir2 lah.
Banyak sih yg nanya..
Kenapa mon masih sendiri?
Karena emang belum beneran nemu yg nyambung, bisa bikin nyaman dan bener2 my reflection wkwkwk *jawabansok2an
Semakin kesini makin banyak petuah2 yang aku denger setiap harinya mlai dari petuah orang tua sampe dosen2 aku tentang jodoh...
Kayak misalnya yg satu ini..
"Buat kalian cewek2 FK jangan nunda2 pacaran, mulai sekarang gpp pacaran keburu kalian lulus dokter malah minder cowok yg mau deketin. Saya nggak membual loh, karena ini bener2 terjadi ke beberapa sejawat dokter angkatan saya. Banyak loh temen2 cewek saya itu blm nikah sampek sekarang. Mangkannya dari sekarang mulai cari..."
Dannnnnn kata2 itu lantas terngiang2 di otak dari pas tutorial sampe balik ke kos, kalo dipikir2 bener juga sih semakin tinggi gelar seorang wanita maka berbanding terbalik sama cowok yg deketin.
Selain dosen yg sekarang intens ceramah tentang jodoh, ortu juga mulai menuntut
Misalnya malam minggu kemaren 
"Malming ada yg ngapelin?"
dan pertanyaan itu diulang di setiap malam minggu. Mmm okee aku paham banget sama keresahan orang tua kenapa ini anak nggak punya pacar.
terus gimana?????
Yaudah, berdoa aja apalagi bulan puasa gini wkwk
semoga jodoh yg emang bener2 my reflection itu cepet dateng wkw, 

Sabtu, 14 Mei 2016

Selasa, 26 Januari 2016

Cinta : Sebuah Karya dari Khalil Gibran

Cinta : sebuah karya dari khalil gibran
kenapa kita menutup mata ketika kita tidur?
ketika kita menangis?
ketika kita membayangkan?
itu karena hal terindah di dunia tdk terlihat
ketika kita menemukan seseorang yang
keunikannya sejalan dengan kita, kita bergabung
dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan
serupa yang dinamakan cinta.
Ada hal2 yang tidak ingin kita lepaskan,
seseorang yang tidak ingin kita tinggalkan,
tapi melepaskan bukan akhir dari dunia,
melainkan suatu awal kehidupan baru,
kebahagiaan ada untuk mereka yang tersakiti,
mereka yang telah dan tengah mencari dan
mereka yang telah mencoba.
karena merekalah yang bisa menghargai betapa
pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan
mereka.

Sabtu, 23 Januari 2016

Amanah

Pernah denger nggak tentang kata-kata "Jangan mengeluh, amanah tidak pernah salah pilih, ikhlaslah dalam menjalani apapun karena amanah datang dari Allah SWT."
Sejak baca postingan itu setiap ngejalanin sesuatu selalu adem ayem nggah pernah ngeluh, dalem hati selalu bilang "Mon, ini amanah.", dan akhirnya kerjaan beres. Mau ngeluh, inget kata-kata itu lagi akhirnya calm down lagi.
Sampek suatu hari ..... kumat lagi penyekit ngeluhnya. Yaaa karena sebel aja sama mereka yang seenaknya nyuruh "Mon, desain ini ya!", "Mon ada ide nggak? Desain buat ini ya!", "Mon, ada kerjaan nih!"
Sebel aja lama-lama kayak gini terus, seenaknya banget nyuruh-nyuruh kayak ke babu nya aja. Hellloooooo emangnya ide muncul secepet itu hah! asal tau aja ngedesain itu susah, butuh ide, waktu mantengin komputer jugaaa..... bosen taaauuuuu
Iya kalo kalian pada dateng udah mateng konsepnya, keterangannya kayak gimana dan maunya gimana. Lah ini dateng2 kosongan, minta buatin, eh udah jadi suruh revisi sampek 7 kali. Kalo gak suka desain aku yaudah desain sendiri.
Lama-lama udah nggak mempan nih kata-kata amanah nya, hmmmmm
Situ mikirnya enak cuma itu doank, nah aku,... kerjaan nggak itu aja ada organisasi lain juga yang butuh bantuan aku juga!
Astaghfirullah, semoga ajaaa postingan amanahnya masih mempan, semoga ajaaaa hmmm

Kamis, 12 November 2015

A Way To Be The Real Doctor

Assalamualaikum..
Udah lama banget nggak nulis, entah se angker apa sekarang blog ini hehe. Hari-hari jadi hectic banget tanpa jeda walaupun weekend , sedih yaa...
Pengen cerita-cerita aja ah di postingan kali ini. Enaknya cerita kuliah aja hehe, banyak yang pengen di share nih, kali aja bermanfaat.

Well, here we start!
Kuliah di FK bener-bener menguras pikiran dan tenaga . Hari-hari cepet banget berlalu. Tiap hari sama aja kegiatannya, kalo nggak kuliah, tutorial, praktikum, skill lab, rapat... rapat... dan rapat.... sampe kenal banget sama pak satpamnya karena saking seringnya diusir-usir pulang gara-gara rapat kelamaan.
Pernah sih kepikiran gitu buat jadi apatis, yang berarti nggak ikut kegiatan selain akademik, cuma kuliah- pulang- belajar di kosan, gitu aja. Tapi kalo dipikir-pikir bosen juga kalo tiap hari belajar getol gitu tanpa kegiatan non akademis. Emang sih nilai akademis masih jadi patokan utama melihat tingkat kepandaian seseorang. Tapi soft skill juga nggak kalah penting untuk menunjang kesuksesan seseorang. 
Memang sih ikut kegiatan yang non akademis menyita waktu banget, apalagi buat mahasiswa FK, udah pelajarannya susah masih ditambahin organisasi yang nuntut kita buat ini, itu. Kadang merasa bersalah juga sih sama orang tua yang udah ngeluarin banyak biaya buat bayar sekolah di FK, sering banget kecapekan dan akhirnya nggak belajar padahal materi setiap hari jumlahnya seambrek. ppffttt....
Tapi senior-senior di UKM sering banget bilang kalo kesibukan di preklinik masih belom ada apa-apanya dibandingkan saat kita DM ataupun udah menyandang gelar dokter. "No problem kalo kalian sibuk di preklinik, buat latihan aja karna kalau kalian udah masuk FK pasti sampek kalian lulus kalian akan tetep kayak gini , SIBUK" .

Kamis, 24 September 2015

LALIN-Short Film

It's time to face the real world






The astronaut holds his breath and takes off his bulky suit piece by piece. 
He swims against the pull of gravity with difficulty, 
towards the moon that is being cruelly mocked by the cluster of stars. 
Getting closer and closer....
The body that had been cocooned now feels like naked and light.
The astronaut thinks to himself,
"Did I sacrifice everything for myself or for whom."
The answer is that it's worth it, just to be able to float up high,
and whisper to the moon
Screw them all
because after this...
We will fall into each other's orbit.

Jumat, 13 Februari 2015

Lomba Blog Pegipegi : Indahnya Kepulauan Anambas, sang 'Negeri Bahari'


     Indonesia memang lah negara yang kaya akan budaya dan tempat-tempah indah di dunia. Kalangan internasional pun mengakui akan indahnya negeri ini. 
Mulai dari Sabang sampai Merauke, banyak tempat-tempat indah yang membuat mata dunia tertuju pada Indonesia. Bali, Raja Ampat, Bunaken mungkin sudah tidak asing lagi namun bagaimana dengan Kepulauan Anambas?
     Kepulauan Anambas adalah sebuah kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Kepulauan ini merupakan kabupaten termuda di Kepulauan Riau berdasarkan UU Nomor 33 tahun 2008. Kabupaten ini memiliki wilayah yang 98,73% nya adalah lautan. Total pulaunya mencapai 255 buah, sebuah angka yang besar untuk jumlah pulau dalam ssebuah kabupaten. Dari 255 pulau tersebut hanya 26 yang berpenghuni sedangkan 229 tidak berpenghuni. Itulah mengapa kabupaten ini dijuluki 'Negeri Bahari'.
     Indahnya kepulauan ini membuat saya berkeinginan kuat untuk menjelajah sang 'Negeri Bahari'. Dan inilah beberapa keindahan sang 'Negeri Bahari' yang membuat saya memasukkannya dalam daftar 'the most wanted place that i want to visit'.
     Dimulai dari Tarempa, the capital city-nya Kepulauan Anambas. Jika dilihat dari atas, Tarempa mirip dengan Venesia, Italia. Mungkin bisa juga menyebut Tarempa ini Venesia nya Indonesia, karena alat transportasi utama di wilayah ini adalah moda angkutan laut, mirip bukan dengan Venesia?


     Setelah Tarempa, berlanjut pada 'The Most excotic Island' Pulau Bawah. Keeksotisan pulau ini mebuatnya menduduki peringkat pertama dalam ajang internasional pulau tropis yang diselenggarakan oleh CNN.com. Wah, hebat bukan?
Gugusan Pulau bawah ini terdiri dari lima pulau yaitu, Bawah, Sanggah, Murbah, Lidi dan Elang. Gugusan pulau tersebut saling tersambung membentuk formasi bulat memanjang. Hamparan pasir yang putih serta air laut yang jernih membuat Pulau ini memang diakui akan kecantikannya. Jika dilihat dari permukaan air, pemandangan di dasar laut sangat mudah terlihat oleh kasat mata. Bisa dibilang lautnya seperti transparan. Tak khayal jika para pelancong asing juga sudah menikmati keindahan pulau ini, bahkan pelancong asing tersebut sengaja berkunjung dengan kapal pesiar mininya. Jika ingin berwisata ke pulau ini, disarankan pada bulan Maret hingga Juli karena ombak akan besar selain bulan-bulan tersebut. Untuk mencapai pulau ini bisa ditempuh dengan speed boat dari Tarempa selama 3 jam. 

Rabu, 05 November 2014

About 'Medley' and It's Meaningful Scenario

Pada tahu film Medley nggak? Film Indonesia sekitar tahun 2007 an gitu. Udah lama sih emang, tapi film ini recommended juga loh. Beberapa waktu lalu iseng cari video klip nya ten2five yang hanya untukmu, karena lagi tergila-gila ajasih sama lagunya hehe jadi kebawa pengen nonton MV nya. Nah, dari situ aku baru tahu kalo lagu hanya untukmu itu soundtrack salah satu film pada masanya #eaa ,.. yap! dan film itu berjudul Medley. Karena kepo jadinya aku searching juga filmnya dan langsung nonton juga hehe. Harap dimaklumi lah kalo gambarnya emang agak gelap-gelap gimana gitu, ya taulah ini film jaman kapan.. But don't judge the book by it's cover loh ya! Film ini menurut aku banyak ngasih pelajaran loh buat kita. Di film ini kita jadi sadar akan satu hal yaitu 'Bersyukur'. Tahu nggak kalo semakin banyak kita bersyukur maka nikmat kita akan semakin bertambah. Dan pesan implisit dari film ini kurang lebih seperti itu. Singkat cerita gini.... 

 


Kamis, 04 September 2014

Resume Strategi Belajar dan Mengatasi Masalah Belajar



RESUME SKENARIO 1
                           STRATEGI BELAJAR DAN MENGATASI MASALAH BELAJAR



Description: UNEJ .JPG






         Disusun oleh:
                 Kelompok Tutorial C
          FAKULTAS KEDOKTERAN
                                                              UNIVERSITAS JEMBER
      2014






A.    SKENARIO
SKENARIO 1
                 STRATEGI BELAJAR DAN MENGATASI MASALAH BELAJAR

            Dokter Surono adalah dokter lulusan dari Fakultas Kedokteran 20 tahun yang lalu. Dokter Surono praktek di kecamatan yang jauh dari kabupaten. Di kecamatan itu, tidak ada praktek dokter lain. Pasien di kecamatan tersebut mengenal dokter Surono sebagai pribadi ramah dan berempati kepada pasien-pasiennya, sehingga komunikasi antara dokter dan pasien terjalin dengan baik. Pemanfaatan gadget untuk mencari tahu hal-hal baru yang berkaitan dengan dunia kedokteran senantiasa dilakukan. Hal ini dilakukan sejak kuliah di Fakultas Kedokteran, belia dilatih agar mampu belajar seumur hidup (lifelong learning), self directed learning, belajar berdasar masalah (problem based learning) sehingga saat ini beliau lebih mandiri dalam menjalankan praktik kedokterannya meskipun terjadi perubahan pola penyakit dan pelayanankesehatan. Selain itu, Dokter Surono masih mengandalkan pengetahuan yang didapat semasa kuliah dan berdasarkan praktek selama ini.Dalam praktek kedokterannya, beliau selalu mendasarkan diagnosis dan terapi berdasarkan bukti (evidence based medicine).